3 usaha rumahan untuk ibu rumah tangga

Berwirausaha sepertinya saat ini menjadi salah satu profesi yang cukup tinggi peminatnya, walaupun tinggi peminatnya tapi tidak sedikit yang patah arang saat sudah memulainya. Ternyata berwirausaha tidak semudah seperti yang dibayangkan.Dunia usaha memang menawarkan banyak peluang bisnis yang menjanjikan. Kita harus pandai melihat peluang yang ada di sekitar kita, karena syarat mutlak seorang entrepreneur adalah kecermatan dan ketepatannya dalam membaca peluang pasar  yang ada. Salah satunya adalah melihat peluang bisnis rumahan modal kecil.
Untuk saat ini, bisnis rumahan modal kecil menjadi salah satu alternatife  yang banyak diminati, karena pelakunya tidak hanya anak muda saja bahkan ibu rumah tangga sekalipun bisa menjalankan bisnis rumahan modal kecil ini. Meskipun banyak ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis, urusah rumah tangga tetap dapat dikerjakan  dengan baik.
Ada banyak jenis bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda mulai jalani, mulai dari modal Rp 50.000 sampai  Rp 5 juta rupiah, tentu saja disesuaikan dengan modal dan sumber daya yang kita miliki,diantaranya adalah:
Bisnis rumahan modal kecil yang pertama adalah dengan  jualan pulsa. Sekarang ini, siapa yang tidak butuh dengan pulsa. Pulsa saat ini bahkan masuk dalam ranah kebutuhan primer. Sebagai penunjang untuk komunikasi, pulsa kini menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.
Untuk saat ini siapa yang tidak butuh pulsa,anak muda sampai orang tua semuanya butuh pulsa. Kalau pun kita jual, minimal kita juga membutuhkan pulsa. Untuk itu kita bisa memanfaatkan peluang usaha ini dengan baik. Kita bisa berjualan pulsa dari orang terdekat dan para tetangga.Tapi pastikan juga jangan terlalu banyak yang berhutang. Pastikan juga jika mereka berhutang telah membayar hutang sebelumnya, agar modal bisa kita putarkan dengan baik.
Dengan hanya bermodalkan Rp 50.000 saja,kita sudah bisa berjualan pulsa. Dengan margin keuntungan antara RP 1000 dan Rp 2000, sudah cukup lumayan jika perharinya ada yang membeli 10 sampai 20 orang saja. Kita bisa mengkali-kalikan keuntungan yang bisa kita peroleh. Kita bisa berjualan pulsa dimanapun dan kapanpun. Jadi tidak terlalu terikat oleh waktu dan tempat. Nah, Setelah dirasa punya cukup modal, kita bisa mulai membuka counter, di depan rumah atau di ruko yang memiliki lokasi yang lebih strategis.
Sayuran menjadi salah satu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi,Karena sayuran adalah salah satu panganan yang dibutuhkan tubuh manusia.Kita bisa memulainya dengan cara menanamnya sendiri atau dengan menjadi makelar dengan mengambil sayur dari petani yang kemudian kita jual lagi di pasar.
Bisnis sayuran memang penuh resiko, andai saja tidak laku, kemudian layu dan busuk hingga susut. Nah, untuk mensiasatinya anda sebaiknya memulai dengan menyetok atau menjual sayur dalam jumlah yang sedikit, setelah kita punya pelanggan yang cukup banyak, kita bisa menambah sayur secara perlahan untuk memenuhi kebutuhan pasar.
Bisnis tanaman hias juga bisa menjadi ide bisnis rumahan modal kecil yang menjanjikan. Modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini juga tidak besar, kita bisa memulainya dengan melakukan rekayasa tanaman, apakah itu stek, okulasi cangkok dan lain sebagainya.
Sulit memang jika anda tidak memiliki pengetahuan sama sekali tentang tanaman itu sendiri.Anda harus memiliki pengetahuan dasar untuk memulai usaha ini.Carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang tanaman hias,bisa jadi karena kurangnya pengetahuan tentang tanaman tersebut,tanaman yang akan anda jadikan bisnis malah layu dan mati.

Media tanam juga menjadi salah satu factor untuk menentukan baik tidak nya perrtumbuhan tanaman hias.Jadi,anda harus bisa memahami beberapa kebutuhan media tanam untuk tanaman hias yang anda persiapkan agar tanaman anda subur dan segar.

itulah beberapa usaha rumahan yang dapat dikerjakan dirumah.Dan usaha ini dapat dikerjakan oleh ibu rumah tangga walau dengan kesibukannya.semoga turorial ini bermamfaat.Terima kasih

Cari Asuransi: ASURANSI KEBAKARAN

2.1 Polis Asuransi KebakaranPolis asuransi kebakaran selain harus memenuhi syarat-syarat umum Pasal 256 KUHD, juga harus rnenyebutkan syarat-syarat khusus yang hanya berlaku bagi asuransi kebakaran seperti di dalam Pasal 287 KUHD, Untuk mengetahui semua syarat umum...

Cari Asuransi: REASURANSI

A. Pengertian Reasuransi dan Prinsip-prinsip dalam Hubungan Antara Penanggung dan Penanggung Ulang Dalam Perjanjian ReasuransiBila dalam asuransi telah didapatkan suatu definisi sebagaimana yang termaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Dagang dan Kepailitan pasal 246...

Cari Asuransi: Asuransi Jiwa

2.1 Pengertian Asuransi Jiwa1. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992Dalam Undang Nomor 2 Tahun 1992, dirumuskan definisi asuransi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan rumusan yang terdapat dalam Pasal 246 KUHD. Menurut ketentuan Pasal 1 angka (1) Undang-undang Nomor...

Kajian Rencana Bisnis – @Cari Asuransi

    Menemukan ide bisnis tanpa mewujudkannya dalam tindakan nyata rasanya sia-sia. Para entrepreneur sukses, seringkali tidak pernah memikirkan tahapan-tahapan dalam merealisasikan ide. Bahkan banyak pula anggapan bahwa kalau mau berbisnis tidak usah membuat rencana...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.