5 Mantra Ajaib Yang Ampuh Untuk Pemasaran Online

Untuk menjalankan dan menggeluti bisnis online memang gampang-gampang susah.Hanya bermodalkan seperangkat computer,gadget,atau smartphone dan koneksi internet yang lancer,anda dapat memulai dan menjalankan bisnis online dari mana saja dan saat itu juga.Memang kelihatannya hanya sederhana,namun ada beberapa persoalan yang timbul dari beberapa kemudahan tersebut.

Saat anda menjalankan bisnis yang menggunakan koneksi internet,Anda tidak perlu diwajibkan untuk mengatur mimik wajah atau gesture yang bersahabat.Mengapa?karena disini kita harus pintar-pintar memamfaatkan media untuk meyakinkan pelanggan dan menarik perhatian pelanggan.Hal apa saja yang bisa kita mamfaatkan untuk menarik perhatian pelanggan?seperti bentuk kata,gambar,video dan file suara agar dapat memberikan tingkat kepercayaan yang lebih terhadap calon pelanggan.

Hal sederhana saja yang bisa anda lakukan saat anda menjalankan bisnis online adalah dengan memperhatikan diksi(pemilihan kata),atau bahasa inteleknya sering disebut bahasa marketing.Saat anda meletakan pemilihan kata yang tepat dan di gunakan pada waktu yang tepat pula ternyata sangat efektif untuk dapat mempengaruhi dan menarik perhatian pelanggan.

Apa saja bahasa marketing yang secara garis besar dapat mempengaruhi minat calon pelanggan.Ada beberapa bahasa marketing yang ampuh dan sering digunakan para pelaku bisnis online.Untuk mengetahuiny,mari kita simak beberapa ulasan nya berikut ini:

1.Anda atau Kamu?
Dalam penggunaan kata Anda ternyata sangat efektif untuk memulai menjalankan hubungan yang baik dengan calon pelanggan.Memang sederhana dan terdengar sangat simple,namun kata-kata Anda akan terlihat sangat professional,sopan,dan terkesan interaktif.Untuk penggunaan kata kamu atau you biasanya untuk lebih menciptakan suasana yang berkesan santai,bersahabat,dan lebih akrab.Namun tak jarang pula perusahaan-perusahaan besar menggunakan kata Kamu yang bertujuan untuk lebih mengakrabkan diri dengan sasaran yang akan dijadikan pelanggannya.Penggunaan kata kamu mungkin lebih banyak digunakan pada tahap dimana anda sudah sangat dekat dengan pelanggan,seperti dalam suasana event-event khusus campaign kuis online dengan tujuan untuk menciptakan percakapan yang lebih santai.Untuk hal ini dengan kita memilih kata sapaan yang tepat akan menjadi kunci sukses agar pelanggan anda betah dan tetap menjalin hubungan bisnis di lain hari.

2.Kata-kata “GRATIS” atau “FREE”

Kata gratis sangat identik dengan produk yang dijual murah,diskon besar-besaran atau sebuah produk yang bisa diperoleh secara Cuma-Cuma.Hampir semua orang termasuk anda saat mendengar kata-kata gratis pasti akan tertarik.Seperti sebuah mantra yang memiliki efek magis yang sangat ampuh untuk membuat orang membeli produk yang anda jual walaupun untuk mendapatkan produk gratisan tersebut menggunakan beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku.

Contohnya seperti buy one get one,beli satu dapat satu,beli dua dapat satu,atau beli produk tertentu mendapatkan produk minyak goreng,ada juga yang setelah melakukan transaksi belanja senilai Rp 300.000,- mendapat kan bonus tertentu dan lain-lain.

Memang kelihatan nya seru dan seolah-olah pelanggan mendapatkan banyak bonus saat melakukan pembelian produk .Tapi yang harus anda perhatikan adalah jangan sekali-kali anda menggunakan kata “gratis” untuk tujuan menipu konsumen.Masyarakat sekarang sudah cukup pintar untuk menilai sesuatu,jangan gara-gara anda mengunakan senjata kata “gratis” yang akibat nya malah anda ditinggal konsumen yang awalnya kepincut dengan produk anda dan ternyata sadar ada upaya penipuan.’’senjata makan tuan’’.

3.Kata-Kata ‘’NEW”

Hampir semua orang jika melihat kata-kata “new” pasti akan sangat penasaran dan ternyata sangat efektif jika anda menggunakan kata “new” pada produk yang anda jual.Para calon pelanggan akan menaruh ekspektasi yang tinggi mengenai new technology,new design,new specification,atau new innovation.Walaupun sebenarnya anda tahu benar pada kenyataannya bahwa tak banyak peningkatan atau keunggulan berbeda pada produk yang anda tawarkan.Namun…..kata-kata new ini sangat efektif untuk membuat calon pembeli penasaran dan tergoda untuk membeli produk anda.

4.kata-Kata “aman”

Untuk penggunaan kata “aman” sangat dianjurkan dan memang sangat diperlukan untuk sejumlah produk yang berkaitan dengan makanan,minuman,obat-obatan herbal serta racun pembasmi serangga.Untuk menggunakan kata “aman” sebaiknya anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai kemanan produk anda.

Kalau bisa pun anda ajukan izin pada departemen kesehatan untuk menjamin kemanan dan legalitas yang terkandung pada produk anda.Pelanggan akan mempertahankan loyalitas nya saat anda nyatakan bahwa produk anda aman,seperti aman pakai,aman konsumsi dan tanggal expeired barang harus jelas.

5.Kata-Kata “garansi”

Kata –kata garansi sangat efektif digunakan untuk meyakinkan pelanggan yang masih ragu-ragu dan kurang yakin dengan kwalitas produk anda dan segala aktivitas belanja online.Kata “garansi” akan membuat calon pelanggan yakin akan keraguan yang ada dibenak mereka seperti takut ditipu,takut akan resiko kerusakan barang,takut barang yang dibeli tidak sesuai dengan yang di foto-foto dunia maya dan ketakutan-ketakutan lainnya.

Agar pelanggan tidak kecewa,gunakan kata garansi sesuai dengan kwalitas pelayanan yang dapat anda berikan.Ada baiknya juga anda sertakan mengenai ketentuan garansi yang dimaksud secara terperinci dan detail agar pelanggan tidak merasa ditipu dan salah paham.

Kata “garansi” juga akan memberikan kenyamanan dan juga akan memberikan kesan service yang bagus pada pelayanan anda.Selain menciptakan kenyamanan,kata “garansi” juga bertujuan baik untuk membangun branding sebuah produk bisnis online anda menjadi sebuah bisnis yang berkwalitas dan terpercaya.

Nah,dari beberapa ulasan yang saya sampaikan pasti sekarang anda dapat lebih detail dan teliti dalam pemilihan kata-kata yang tepat untuk menjaring calon pelanggan anda.Ada baiknya saat anda melakukan pemilhan kata yang efektif dibarengi dengan terobosan dan pelayanan yang memuaskan agar senantiasa menjadi unggulan di tengah persaingan yang semakin ketat.

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *