Asuransi Properti Dan Kecelakaan

Asuransi properti melindungi barang yang Anda miliki sedangkan asuransi kecelakaan melindungi Anda ketika ada seseorang yang menuntut Anda.

Keduanya sering disebut secara kolektif sebagai asuransi properti dan kecelakaan lantaran barang yang anda miliki berpotensi untuk membahayakan orang lain yang menjadikan mereka menggugat Anda.

Pada kepingan ini kita akan membahas jenis-jenis asuransi properti dan kecelakaan: asuransi mobil, rumah, penyewa, dan perlindungan.

Asuransi Mobil

Hampir setiap negara mewajibkan pengendara untuk mempunyai minimal beberapa asuransi mobil. Bahkan kalau hal itu tidak diwajibkan, Anda niscaya akan membutuhkan asuransi mobil, lantaran kerugian dari kecelakaan kendaraan beroda empat cukup besar.

Jika Anda menabrak kendaraan beroda empat seseorang, apakah Anda punya uang untuk membayar biaya perbaikannya? Rata-rata penggunaan kendaraan beroda empat mengeluarkan biaya lebih dari $18.000 di tahun 2015, menurut penelitian Emunds.

Bagaimana dengan $50.000 untuk menanggung tagihan medis dan kehilangan waktu kerja? Anda tidak hanya diharuskan membeli asuransi mobil, tapi juga diharuskan membeli lebih dari jumlah minimal asuransi yang diwajibkan.

Asuransi menanggung kerusakan yang disebabkan oleh kendaraan dan properti dalam kecelakaan, begitu juga dengan cedera yang dialami orang lain. Asuransi juga menanggung kerusakan kendaraan beroda empat yang diakibatkan oleh angin ribut dan ukiran dengan binatang.

Sama ibarat asuransi lainnya, asuransi properti dan kecelakaan mempunyai pengurangan. Pengurangan merupakan jumlah yang akan Anda bayar ketika mengajukan klaim asuransi kalau perusahaan asuransi menyetujui dan bersedia untuk membayar ganti ruginya.

Jika Anda diharuskan membayar pengurangan $250 dan pengajuan disetujui sebesar $2000, perusahaan asuransi akan mengatakan ganti rugi kepada Anda sebesar $1.750.

Disamping jenis, jumlah pertanggungan dan pengurangan yang Anda pilih, asuransi kendaraan beroda empat juga ditentukan oleh catatan berkendara, jarak tempuh tahunan, daerah tinggal, umur, jenis kelamin, jenis kendaraan beroda empat yang dikendarai dan nilai kredit Anda.

Semakin baik catatan berkendara maka semakin baik pula pengalaman mengemudi Anda, dan semakin baik peringkat yang Anda dapatkan.

Di sisi lain, mengendarai kendaraan beroda empat itu kurang aman, semakin mahal harga kendaraan beroda empat atau semakin terkenal dikalangan para pencuri maka biaya asuransinya akan semakin besar.

Jika Anda mengalami kecelakaan mobil, Anda bisa memakai aplikasi perusahaan asuransi di smartphone.

Aplikasi tersebut sanggup menuntun Anda semoga tahu apa saja yang harus dilakukan selanjutnya, ibarat mengambil foto kecelakaan, mencatat kejadian kecelakaan dan mengajukan klaim asuransi.

Aplikasi asuransi juga mempermudah Anda untuk menarik bukti asuransi, menyelidiki klaim, mengirim pesan ke agen, dan menghubungi pemberian pinggir jalan.

Asuransi Rumah
Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, pemberi pinjaman hipotik mewajibkan peminjam untuk mempunyai cukup asuransi rumah untuk menangung biaya pergantian rumah secara penuh.

Seperti halnya asuransi mobil, Anda niscaya memerlukan asuransi kepemilikan rumah meskipun itu tidak diwajibkan lantaran potensi kerugian yang tampaknya tidak bisa anda tanggung.

Untuk rumah, asuransi ini bisa mencapai ratusan ribu dollar (atau jutaan untuk rumah tertentu). Jika Anda menciptakan perbaikan besar pada rumah Anda yang sanggup meningkatkan harga rumah secara signifikan, Anda bisa meningkatkan pertanggungan asuransi rumah semoga Anda sanggup membangun kembali rumah Anda dalam bentuk gres kalau sauatu ketika rusak total.

Asuransi kepemilikan rumah juga menanggung barang-barang yang ada di rumah maupun barang yang dibawa ketika bepergian atau barang di dalam mobil.

Asuransi rumah hadir sebagai kontrak standar yang bergantung pada jenis pertanggungan apa yang Anda inginkan. Setiap kontrak dinamakan form, dan ada 8 kepingan form, mulai dari nomor HO-1 hingga HO-8. HO-1 merupakan yang paling gampang dan menanggung kerusakan dari 10 hal, yang disebut perusahaan asuransi sebagai “Hal berbahaya”.

Hal itu ialah api atau asap, ledakan, sambaran petir, hujan es dan angin topan, pencurian, perusakan, kerusakan oleh kendaraan, kerusakan oleh pesawat terbang, kerusuhan, keributan, dan erupsi gunung berapi.

Untuk menerima lebih banyak pertanggungan, Anda bisa menentukan HO-2 atau pertanggungan “formulir umum”, yang mengasuransikan apapun dalam HO-1 ditambah kerusakan yang disebabkan oleh benda jatuh, ibarat bongkahan es, salju, atau hujan es, sistem rumah yang membeku, kerusakan yang tidak disengaja, retak, terbakar, atau pipa menggembung dan sistem rumah tangga lainnya, tidak sengaja melepaskan sistem air atau uap dan kerusakan barang elektonik umum yang tidak disengaja.

Lebih baik lagi yaitu formulir HO-3, ini merupakan jenis yang paling umum, yang menanggung apapun yang mungkin terjadi di rumah anda kecuali untuk ancaman khusus yang dikecualikan (ada banyak pengecualiannya, yang akan kita bahas sebentar lagi).

HO-4 ialah untuk penyewa, dan HO-5 memperlihatkan pertanggungan rumah paling langsung dari semua form. HO-6 memperlihatkan unit kondominium, sedangkan HO-7 menanggung rumah pemberian dan HO-8 menanggung rumah renta yang mempunyai persyaratan asuransi yang khusus.

Rumah renta dianggap sebagai daerah bersejarah, rumah ini biasanya mempunyai perbaikan khusus untuk merawat tampilan dan keindahannya. Sampel untuk asuransi tersebut tersedia di website forum gosip asuransi.

Polis asuransi tidak menanggung kerusakan tertentu. Contoh formulir paling terkenal yaitu HO-3 yang tidak mencakup:
1. Kerugian jawaban peraturan atau hukum, contohnya , peraturan setempat mewajibkan Anda untuk memperbaiki properti dengan biaya yang lebih mahal dari biasanya.
2. Pergerakan bumi, ibarat gempa, longsor dan sinkhole. (Anda bisa membelinya, meskipun tinggal di daerah berisiko tinggi ibarat California)
3. Kerusakan air ibarat banjir dan luapan selokan. Anda bisa membeli polis asuransi banjir yang terpisah, dan pemberi pinjaman hipotik Anda akan mewajibkan Anda membelinya kalau rumah Anda terletak di area berisiko tinggi terkena banjir. Anda juga bisa membeli asuransi ini meskipun pemberi pinjaman Anda tidak mewajibkannya.
4. Masalah listrik : Tidak termasuk kerugian tertentu dikarenakan duduk perkara perusahaan listrik.
5. Kelalaian : Jika Anda tidak berniat untuk menjaga dan melindungi properti ketika mengalami kerugian dan sesudahnya, perusahaan asuransi tidak akan mau menanggung kerugiannya. Dengan kata lain, pastikan Anda menghubungi pemadam kebakaran kalau rumah Anda terbakar.
6. Perang : Jika rumah Anda rusak lantaran peperangan atau disita untuk tujuan militer, maka sayang sekali Anda kurang beruntung, perusahaan asuransi tidak mau menanggungnya.
7. Bahaya Nuklir : Jika ada serangan nuklir, radiasi atau kontaminasi radioaktif merusak rumah Anda, perusahaan asuransi anda tidak akan mau mengatakan ganti rugi.
8. Kerugian yang disengaja tidak tercakup : Kaprikornus kalau Anda mau merenovasi dapur, jangan mulai dengan menyulut api kamudian mengklaim asuransi. Itu akan menjadi fraud (kecurangan) asuransi.
9. Kebijakan pemerintah : Jika pemerintah merebut, menyita atau menghancurkan rumah Anda, pihak asuransi tidak akan mau menanggungnya.

Selain itu, rumah di daerah rawan angin ribut atau tornado harus membayar aksesori pengurangan angin ribut atau angin ribut atau membeli rider atau memmbeli polis khusus untuk melindungi terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh angin ribut tersebut.

Pengurangan asuransi kepemilikan rumah sama halnya ibarat pengurangan asuransi mobil. Pengurangan merupakan jumlah yang akan anda bayar ketika Anda mengajukan klaim dan perusahaan asuransi menbenarkan dan menyetujui untuk membayar ganti rugi.

Jika Anda mempunyai pengurangan $2000 dan mengajukan klaim yang disetujui sebesar $10.000, perusahaan asuransi akan mengatakan ganti rugi senilai $8.000. Pengurangan rumah terkadang berupa persentase, ibarat 0,5% dari nilai rumah anda, yang akan menghasilkan $1.000 pada rumah bernilai $200.000.

Asuransi Penyewa
Asuransi penyewa meliputi barang pribadi Anda kalau terjadi kerugian, pencurian atau kerusakan ketika berada di apartemen, rumah bertingkat atau kondominium yang Anda sewa.

Seperti asuransi kepemilikan rumah, asuransi ini juga meliputi barang yang Anda bawa ketika bepergian atau barang yang berada di dalam mobil. Selain itu, asuransi ini memperlihatkan pertanggungjawaban pribadi untuk melindungi Anda kalau seseorang terluka ketika mengunjungi Anda.

Banyak tuan rumah memerlukan bukti asuransi penyewa sebagai syarat bahwa Anda layak untuk sanggup meyewa rumah dari mereka (kadang-kadang persyaratan ini menurun dari asuransi itu sendiri, dan adakala persyaratan ini ialah pilihan tuan rumah).

Asuransi tuan rumah meliputi struktur dan tanah properti yang Anda sewa. Formulir HO-4 menjelaskan 16 ancaman pertanggungan polis penyewa.

Dari kedua jenis asuransi, yaitu asuransi kepemilikan rumah dan asuransi penyewa, Anda harus menciptakan video atau foto rumah dan barang-barangnya untuk membantu mendukung sebuah klaim.

Aplikasi Informasi asuransi forum yang gratis telah disediakan semoga bisa membantu Anda menciptakan data barang yang lengkap dan terorganisasi di ruangan.

Asuransi Payung
Asuransi payung memperlihatkan aksesori proteksi kewajiban diluar asuransi mobil, kepemilikan rumah atau yang ditawarkan penyewa asuransi. Asuransi ini melindungi Anda di ketika seseorang menggugat Anda untuk membayarkan sejumlah uang dan kalau ia menang maka anda akan mendapatkan kerugian dalam jumlah besar.

Jika Anda mempunyai aset yang banyak atau pendapatan besar per tahun – tuntutan aturan bukan hanya membahayakan aset yang Anda miliki ketika ini tapi juga honor Anda di masa depan – asuransi payung bisa menjadi pilihan sempurna untuk duduk perkara ibarat ini.

Polis ini sendiri cenderung tidak mahal untuk jumlah pertanggungan yang ditawarkan, tapi Anda harus meningkatkan polis dasar untuk mendapatkan pertanggungan maksimum, yang akan memakan biaya lebih banyak.

Asuransi payung juga memperlihatkan pembelaan aturan yang Anda butuhkan di kejadian ibarat somasi dan melindungi Anda terhadap kewajiban tertentu terkait dengan pemberian rumah tangga.

Pada kepingan berikutnya kita akan bahas dasar-dasar asuransi kesehatan

>>Selanjutnya : Cari Asuransi

Cari Asuransi: ASURANSI KEBAKARAN

2.1 Polis Asuransi KebakaranPolis asuransi kebakaran selain harus memenuhi syarat-syarat umum Pasal 256 KUHD, juga harus rnenyebutkan syarat-syarat khusus yang hanya berlaku bagi asuransi kebakaran seperti di dalam Pasal 287 KUHD, Untuk mengetahui semua syarat umum...

Cari Asuransi: REASURANSI

A. Pengertian Reasuransi dan Prinsip-prinsip dalam Hubungan Antara Penanggung dan Penanggung Ulang Dalam Perjanjian ReasuransiBila dalam asuransi telah didapatkan suatu definisi sebagaimana yang termaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Dagang dan Kepailitan pasal 246...

Cari Asuransi: Asuransi Jiwa

2.1 Pengertian Asuransi Jiwa1. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992Dalam Undang Nomor 2 Tahun 1992, dirumuskan definisi asuransi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan rumusan yang terdapat dalam Pasal 246 KUHD. Menurut ketentuan Pasal 1 angka (1) Undang-undang Nomor...

Kajian Rencana Bisnis – @Cari Asuransi

    Menemukan ide bisnis tanpa mewujudkannya dalam tindakan nyata rasanya sia-sia. Para entrepreneur sukses, seringkali tidak pernah memikirkan tahapan-tahapan dalam merealisasikan ide. Bahkan banyak pula anggapan bahwa kalau mau berbisnis tidak usah membuat rencana...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.