Bakso Mini Tetap Menjadi Peluang Usaha Di Tengah Tekanan Persaingan









Bisnis Usaha: Bakso Mini Tetap Menjadi Peluang Usaha Di Tengah Tekanan Persaingan






Bakso Mini Tetap Menjadi Peluang Usaha Di Tengah Tekanan Persaingan

Bakso mini-kita semua tahu,bahwa tekanan untuk dapat bertahan hidup semakin lama semakin keras.Bagi anda yang membaca postingan ini pasti sedang mencari sebuah ide baru untuk dijadikan sebuah peluang bisnis.Banyak di luaran sana orang yang sudah berhasil dan sukses menjalankan sebuah bisnis yang unik.Anda dapat mencari sebuah ide yang unik dari jajanan kuliner,yang mana kita semua tahu bahwa bisnis yang berbau kuliner lebih dapat bertahan dibanding bisnis lainnya.

Untuk menjalankan bisnis apapun kita dituntut untuk selalu tekun,disiplin dan kerja keras.Tekun dalam artian selalu belajar dari beberapa kesalahan dan mencari jalan keluarnya,jadikan kesalahan-kesalahan anda menjadi sebuah pengalaman yang berharga pada proses pembangunan bisnis anda.Disiplin dalam artian anda dituntut untuk selalu konsisten terhadap pelayanan yang menjadi andalan anda,displin juga berlaku untuk masalah waktu seperti waktu buka dan waktu tutup.Kerja keras maksudnya tanamkan pada diri anda semangat pantang menyerah,selalu mau berusaha dan berusaha lagi untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Mungkin tips di atas syarat mutlak yang harus dimiliki pelaku bisnis untuk mencapai sebuah kesuksesan.Sukses merupakan cita-cita semua orang,namun ukuran sukses pun mempunyai nilai yang relative.Ukuran sukses antar seseorang dan lain nya pasti berbeda-beda.Contohnya seperti seseorang yang sudah bisa menghasilkan 3 juta sebulan dibilang orang yang sukses,ada juga yang bisa menghasilkan 5 juta sebulan baru dibilang sukses,dan lainnya.Jadi untuk ukuran sukses antar individu berbeda-beda tergantung dari target yang mereka terapkan dalam diri masing-masing.
Jika anda suka menjalankan sebuah bisnis kuliner,banyak sekali inovasi-inovasi yang bisa diterapkan untuk mendapatkan sebuah kesuksesan.Banyak jenis kuliner yang terdapat di Indonesia ini,dari sabang sampai merauke anda dapat menemukan bermacam-macam jenis makanan yang bisa dijadikan ladang bisnis.Banyak sudah orang yang sukses menjalankan bisnis kuliner ini.
Namun apakah anda juga ingin menjalankan sebuah bisnis kuliner yang mempunyai tingkat persaingan yang begitu ketat.Anda tahu di lokasi tempat tinggal anda saja mungkin sudah berjejer warung-warung kuliner yang menjajakan makanannya,baik berupa makanan yang sejenis atau pun beda jenis.Banyak cara yang mereka lakukan untuk menekan tingkat persaingan tersebut,baik cara sehat maupun cara tidak sehat tergantung strategi masing-masing.
Kalau anda sudah mengetahui tingkat persaingan yang begitu ketat antar pelaku bisnis,apakah anda masih semangat untuk memulai sebuah usaha kuliner? Jawaban saya “iya harus semangat”.Cara apa yang anda pakai kok masih ingin terjun ke usaha kuliner? Jawaban saya”dengan menekan tingkat persaingan”.Bagaimana caranya? “Saya akan menyajikan makanan yang sejenis ataupun tidak sejenis dengan inovasi baru dan harga yang dapat dijangkau seluruh elemen masyarakat.
Dari beberapa pertanyaan dan jawaban diatas cara-untung.com  akan menjelaskan dengan detail maksud jawaban diatas.Coba anda lakukan riset di beberapa warung yang ada disekitar lokasi anda.Cari sebuah jajanan makanan yang pengunjungnya cukup ramai diantara warung lainnya.Pasti hasil riset antara cara-untung.comdan anda sama,yaitu Bakso.Untuk jajanan rakyat ini(Bakso) dari jaman ke jaman memang selalu menjadi  idola di semua kalangan masyrakat.Dari masyarakat kalangan bawah sampai kalangan atas pasti pernah menkonsumsi makanan ini.
Kalau saya sudah melakukan riset dan menemukan warung yang ramai apa yang harus saya lakukan? Baiklah ,disini sentuhan creatifitas anda yang jalan,jika warung bakso yang mempunyai bahan pokok yang akan naik jika BBM naik yang berimbas kepada harga bakso juga ikut naik,anda dapat menerapkan cara bagaimana agar jajanan bakso yang anda jual tidak ikut naik dan mengurangi jumlah pelanggan dan dapat menyebabkan potensi kerugian.
Hal yang harus anda lakukan adalah menyulap jajanan ini menjadi sebuah jajanan dalam porsi yang lebih sederhana.Maksudnya adalah membuat bakso yang lain daripada yang lain,ukuran nya lebih keci,porsi mie lebih kecil,dan ukuran kuah pun juga lebih sedikit.Jajanan tersebut lebih dikenal dengan nama BAKSO MINI.Bakso mini ini dapat dijual dengan harga Rp 2.000-Rp 5.000.Harga segitu dapat siapa saja menikmati jajanan bakso ini,dari anak-anak sampai orang tua pasti terjangkau untuk membelinya.Bukankah ini sebuah peluang bisnis yang bagus,apakah anda tertarik untuk menjalankan bisnis ini.
Cara-untung.comakan menjelaskan cara pembuatan nya dan sasaran yang bagus untuk dijadikan calon pelanggan.Diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Gerobak
  • kompor
  • dandang
  • irus 
  • botol saus
  • botol kecap
  • botol cabe
  • plastic (1/4,1/2 dan plastic asoy)

  • Bakso siap jadi 3 kg 
  • mihun
  •  saus
  • kecap
  •  cabai
  •  dan bawang goreng

Anda gilingkan daging ayam di penggilangan daging di pasar,kira-kira dengan harga Rp 150.000 sudah lengkap dengan tepung dan upah giling.Jika adonan sudah siap anda didihkan air di sebuah dandang,kalau sudah mendidih angkat ke sebuah tempat yang agar mudah untuk mencetak baksonya.
Bentuk bakso-bakso dengan ukuran kecil dan sedang.untuk menambah variasi jajanan anda,bisa ditambhakan telur puyuh kedalam bakso yang berukuran sedang.Anda juga bisa menambahkan telur ayam yang dapat menarik minat pelanggan,pasti dengan harga yang berbeda sesuai penetapan harga masing-masing.
Seraya sambil menunggu membuat bakso anda didhkan air di dandang yang akan dijadikan kuah bakso.Untuk pembuatan kuah pasti mempunyai resep masing-masing.Kalau anda tidak tahu cara membuat kuah,banyak di search engine yang menjelaskan cara pembuatan kuah bakso yang enak dan nikmat.Setelah itu anda rendam mihun secukupnya.
Untuk menjelaskan potensi keuntungan tidak bisa saya jelaskan secara detail,mengapa? Jajanan ini dijual dengan daya beli masyarakat,jadi lebih fleksibilitas.contohnya jika ada yang membeli dengan uang Rp 2.000 anda cukup memberikan 5 buah bakso dan sedikit mie lalu disiram kuah,”bakso nya yang disiram kuah ya,bukan orang yang beli” hahhhahaa…,jika ada yang membeli Rp 3.000 anda memberikan 1 buah bakso sedang dan 5 buah bakso kecil dengan menambah ukuran porsi mie lebih banyak,pokonya ukuran porsi beda-beda sesuai daya beli masyarakat.

Jajanan ini akan selalu menjadi primadona dikalangan masyarakat.Walaupun harga bahan pokok naik,tetapi jajanan ini masih bisa dinikmati dengan harga yang murah meriah.Untuk tempat berjualan anda bisa berjualan di lokasi rumah anda atau dipinggir jalan yang banyak dilalui orang-orang.Selain itu anda juga bisa berkeliling atau nonggok dibeberapa sekolah.Semoga tutorial yang saya sampaikan bermamfaat bagi anda.Terimakasih.

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *