Cara Berjualan Dan Resep Bakso Goreng Modal Kecil









Bisnis Usaha: Cara Berjualan Dan Resep Bakso Goreng Modal Kecil






Cara Berjualan Dan Resep Bakso Goreng Modal Kecil




Sejarahnya, bakso memiliki hubungan yang erat dengan kuliner Tionghoa Indonesia, dilihat dari istilah bakso itu sendiri yang mana berasal dari kata Bak-So, dimana dalam dialek Hokkien secara harfiah dimaknai sebagai ‘daging babi giling.’ Disesuaikan dengan mayoritas penduduk Indonesia yang menganut agama Islam, daging babi diganti dengan daging sapi, daging ayam, udang atau ikan yang mana jauh lebih halal.

Umumnya, bakso direbus bersamaan dengan kuah kaldu, kemudian dikombinasikan dengan berbagai bahan pelengkap, seperti dua jenis mie (bihun dan mie keriting), daun bawang, bahkan telur dan ketupat, namun dalam beberapa kesempatan seringkali ditemukan bakso goreng yang dijual bebas oleh para pedagang bakso keliling atau kedai bakso di pinggir jalan. Karena cara pengolaha bakso yang digoreng, tentunya terdapat beberapa perbedaan di antara resep bakso kuah dengan resep bakso goreng.
Dapat dikatakan bakso adalah bisnis yang masih terbuka untuk dijalani, bakso goreng merupakan panganan bakso yang sedang digandrungi oleh masyarakat kita
selain karena rasanya yang khas, bakso yang digoreng memberikan sensasi di lidah yang berbeda dengan bakso kuah pada umumnya, bakso goreng hanya menawarkan bakso sebagai menu utama dalam santapan, dan sangat disukai oleh para penikmat bakso.
Bakso goreng bisa dijadikan camilan pengganti sosis goreng, karena tidak disajikan dengan kuah, bakso goreng lebih mudah untuk disimpan di dalam tempat plastik dan dibawa kemana-mana, kebanyakan anak-anak lebih menyukai bakso yang disajikan dengan cara seperti ini.
Seperti yang kita ketahui bahwa bakso adalah salah satu jenis makanan yang terbuat dari daging sapi. Namun tidak hanya daging sapi saja karena sekarang masyarakat cukup kreatif dengan menciptakan berbagai jenis bakso mulai bakso dari daging ayam, ikan, kambing, burung, kelinci dan lain-lain. Ada banyak sekali jenis dan menu bakso yang ada di sekitar kita namun kali ini kita akan membahas tentang bakso goreng, salah satu menu bakso yang cukup di idolakan para pecintanya.
Bisnis usaha bakso goreng hanya membutuhkan gerobak yang berfungsi untuk tempat menaruh kompor boleh gas atau sumbu, wajan, tabung gas, laci untuk kas, tempat meniris hasil gorengan, tempat menaruh/display hasil gorengan dan desain yang menarik. Biaya yang dibutuhkan berkisar 5 jutaan atau bisa lebih murah jika anda bisa menyiasatinya.atau jika tidak ingi repot..anda bisa membeli bakso yang sudah jadi dan tinggal digoreng sekitar 20ribu,dapatnya banyak bisa sampai 50 tusuk.. lumayan,anda bisa hemat tenaga dan waktu.
·        Tidak  berbeda jauh jika anda membuat bakso kuah, dalam proses pembuatannya juga membutuhkan daging.Supaya semua kalangan dapat menikmati bakso, maka pilihlah daging sapi, daging ayam atau udang yang sudah jelas halal. Juga siapkan 1 kilogram daging sapi yang telah dicincang secara halus.
·        Sediakan juga 1 kilogram udang kupas yang telah dicincang halus
·        Sediakan 800 gram tepung sagu
·        Siapkan 10 butir telur ayam yang telah dikocok lepas.
·        Sediakan 50 gram tepung terigu
·        sesuai dengan resep bakso goreng ini, sediakan juga 600 ml minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng bakso
·        Sediakan juga satu sendok makan garam
·        Siapkan setidaknya satu sendok teh lada bubuk
·        Sediakan satu sendok teh gula pasir
·        Sediakan setengah sendok teh campuran baking powder dengan baking soda,perpaduan keduanya berfungsi untuk mengembangkan, menghaluskan serta membuat adonan lebih renyah dan gurih.
Cara Membuat Bakso Goreng
1.     Sediakan sebuah wadah besar seperti baskom dan tempatkan daging sapi giling bersamaan dengan daging udang giling yang kemudian ditambahkan bumbu lalu aduk adonan daging hingga bumbu menyatu keseluruhan adonan daging.
2.     Pada wadah yang lainnya, ayaklah kedua macam tepung yang sudah dipersiapkan bersamaan dengan baking soda dan juga baking powder, lalu campurkan tepung sedikit demi sedikit kedalam adonan daging sapi bergantian dengan telur sambil terus menganduk adonan dengan menggunakan sumpit, disarankan untuk mengaduk adonan searah dengan jarum jam dan lakukan secara terus menerus sampai semua adonan habis dan adonan menjadi benar-benar lengket.
3.     kemudian, bentuklah adaonan dengan menggunakan 2 buah sendok yang sama besarnya, kemudian goreng adonan dalam minyak goreng yang hampir memenuhi penggorengan sehingga adonan bakso bisa tergoreng dengan baik, gunakan api sedang selama proses penggorengan.
4.     Goreng lah bakso hingga adonan bakso menjadi benar-benar matang, goreng adonan bakso sesuai dengan kebutuhan, jika masih tersisa,lalu masukkan adonan kedalam lemari es agar tidak mudah basi.
5.     kemudian, hidangkan bakso goreng dengan saus sambal atau kecap selagi hangat.

Resep bakso goreng yang telah Anda simak di atas, menjadi panduan jitu membuat bakso goreng yang sangat mudah untuk dipraktekan. Bakso goreng tidak hanya nikmat disantap dengan saus sambal saja, Anda pun bisa menyantapnya dengan saus lainnya, seperti mayones. Untuk masalah modal, modal yang anda perlukan tentu bergantung pada besar atau kecilnya usaha yang anda dirikan. Sebagai masa percobaan, saya menyarankan anda untuk mencoba bisnis ini dari kecil dulu untuk lebih mengenal bakso goreng dan minat pembeli. Dengan begitu anda dapat membaca situasi dan membuka tempat yang lebih besar dengan berdasar pengalamann yang anda dapatkan.

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *