Cara Membuat Dan Menjual Martabak Coklat

Martabak  merupakan  salah satu jajanan  makanan yang banyak sekali di gemari di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan dimana-mana  saja,dari perkampungan sampai pedesaan  mengenalnya. Martabak ini banyak sekali di jual dipinggir jalan biasanya dengan beragam rasa seperti rasa coklat, keju, rasa susu, kacang, dan berbagai rasa lainnya ,dengan kombinasi  yang lebih lezat lagi.
 Makanan ini banyak sekali digemari  oleh anak-anak,dikarenakan  rasanya sangat khas, yaitu manis sesuai sekali dengan selera anda tentunya, dengan berbagai  pilihan rasa yang dapat membuat anda menjadi lebih tertarik dan menggoda selera. Meskipun martabak banyak sekali tersedia diamana-mana tetapi anda jangan khawatir karena sekarang anda dapat membuatnya sendiri dan menjualnya di sekitar lokasi tempat tinggal anda.
  • Sediakan  500 gr tepung terigu
  • Sediakan baking powder
  • Sediakan ragi intant
  • Sediakan 200 gr gula pasir
  • Sediakan 50 gr margarine yang dilelehkan
  • Sediakan 2 telur ayam kocok hingga lepas
  • Sediakan garam halus
  • Sediakan air bersih
  • Sediakan vanili
  • Siapkan gula pasir
  • Siapkan coklat meses
  • Siapkan kacang tanah telah ditumbuk kasar
  • Siapkan susu kental manis
Cara membuat Martabak Coklat Kacang Bangka
1.   Sedikan satu wadah yang bersih, disiapkan untuk membuat adonan
2.   Campur semua bahan dan  segera masukan pada wadah yang telah disiapkan tadi kecuali baking powder
3.   air sedikit demi sedikit tuangkan pada campuran bahan dan aduklah sampai merata
4.   adonan tersebut kocok dengan menggunakan mixer dengan kecepatan yang sedang sekitar 10 menit lamanya
5.   baking powder masukan pada adonan lalu aduklah sampai rata serta diamkan selama 30 menit pada wadah yang tertutup rapat-rapat
6.   wajan martabak panaskan yang diolesi dengan margarine
7.   tuangkan adonan martabak pada wajan panas yang telah di sediakan dan tunggulah hingga keluar gelembung di bagian atasnya
8.   taburi dengan gula bubuk, coklat meses, kacang dan susu kental kemudian tutuplah serta tunggulah sampai matang
9.   angkat martabak tersebut kemudian iris pada bagian tengahnya lalu di lipat sehingga membentuk setengah lingkaran,lumuri dengan menggunakan margarine di bagian luar dan siap untuk dihidangkan.
Itulah cara membuat martabak ,setelah anda menguasainya,sekarang saat nya anda mencari dan menentukan lokasi untuk anda berjualan.
Tempat menjadi salah satu factor penentu penting suksesnya usaha Martabak. Jika Anda mendapat tempat yang bagus, nyaman dan parkirnya luas tetapi terletak di kawasan yang sepi penduduknya, jauh dari kawasan bisnis, tempat berbelanja, atau fasilitas umum ditambah lagi penerangan jalannya kurang, lebih baik Anda tidak menggunakan tempat ini. Atau Anda mendapatkan tempat di pinggir jalan tetapi arus lalu lintas selalu ramai, macet, sulit parkir, bahkan untuk menepikan kendaraan saja sulit, lebih baik Anda juga tidak menggunakan tempat ini.
Sehingga akan muncul pertanyaan “Kalau begitu jualan dimana dong??”. 
Sebenarnya tidak ada patokan harus dimana?
Prinsipnya, carilah tempat usaha yang dekat dengan kawasan belanja dan fasilitas umum seperti apotek atau rumah sakit yang ramai, sarana bermain, banyak pedagang makanan lain, penerangan jalan yang bagus, mudah dijangkau baik oleh pejalan kaki atau orang yang naik kendaraan.
Jika mungkin, konsumen dapat duduk dengan nyaman dan santai sambil menikmati minuman ringan yang tersedia di tempat Anda, sementara mereka menunggu pesanan martabak mereka. Upayakan agar tempat Anda benar benar terang sehingga mereka dapat melihat dengan jelas bagaimana pesanan mereka di buat. Ada hal menarik yang ingin mereka lihat meskipun mereka sering membeli martabak. Mereka senang jika dapat melihat proses mencetak , saat Anda memberi isian martabak sampai proses dibungkus. Tidak heran jika mereka kadang memilih berdiri sambil melihat bagaimana pesanan mereka dibuat daripada duduk,Juga konsumen memastikan kebersihan jajanan martabak yang anda jual.
Anda dapat memanfaatkan hal ini. Buatlah mereka terpesona atau menjadi sangat tertarik dan tidak sabar ingin menikmati martabak buatan Anda, entah pada cara bagaimana Anda mencetak dan mengangkat martabak dari Loyang ke papan potong yang begitu mengagumkan, atau pada isian yang Anda berikan secara melimpah sehingga menggoda konsumen Anda. Terserah yang mana menurut Anda paling menarik. 
Selain alasan di atas, bila tempat Anda benar benar mempunyai pencahayaan yang bagus, hal ini dapat menarik pandangan orang yang kebetulan melewati tempat usaha Anda. Dan dapat menimbulkan rasa ingin tahu, ada apa di tempat Anda? Dan ingatlah, karena usaha ini dilakukan di malam hari, buatlah mereka merasa senyaman mungkin sehingga mereka merasa senang untuk kembali dan kembali ketempat Anda untuk berbelanja.

Itulah cara membuat martabak dan tips menentukan lapak tempat jualan anda yang bagus dan mudah-mudahan bisa menjadi sebuah peluang usaha di era modern ini.semoga tutorial yang saya sampaikan bermamfaat.Terimakasih.

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *