Kisah Sukses Gadis Cilik Beromset 60 Juta Perbulan









Bisnis Usaha: Kisah Sukses Gadis Cilik Beromset 60 Juta Perbulan






Kisah Sukses Gadis Cilik Beromset 60 Juta Perbulan

sumber image YouTube
Sebenarnya di Indonesia memiliki kesempatan yang sangat besar untuk bersaing dengan Negara-negara maju lainnya.Salah satu factor yang mendukung adalah Indonesia memiliki banyak generasi muda dengan segudang potensi dan juga kreativitas tanpa batas.Apa buktinya? Lihat saja kisah dari seorang Almeyda Nayara Alzier,walaupun masih berusia sangat belia,siswa sekolah dasar ini sudah sukses menjalankan sebuah bisnis.
Walaupun dengan usia yang masih terlalu muda,Siswa kelas 4 sekolah dasar ini sudah memiliki pandangan yang luas untuk menjalankan dan mengembangkan sebuah bisnis.Yang unik adalah bisnis yang Naya jalani bukanlah sesuatu yang terlalu jauh dari dunia anak-anak,dia berbisnis mainan yang bernama “Slime”.
Dari bisnis tersebut,siapa sangka berkat kreatifitasnya dan usaha kerasnya dalam memasarkan mainan yang sedang hits ini,Naya(panggilan akrabnya) mampu mendatangkan keuntungan dalam jumlah yang luar biasa besar,Bahkan bisa mencapai puluhan juta setiap bulannya.
Hampir sama dengan kebanyakan anak-anak lainnya,Naya sangat suka dan senang bemain dan mengkoleksi barang-barang lucu.Sebagai seorang anak perempuan,tidak aneh jika mereka sangat suka dan menggemari berbagai macam benda seperti aksesoris atau mainan yang mempunyai karakter unik,lucu dan imut.
Pada suatu hari,disekolah Naya melihat kakak-kakak kelasnya bermain sebuah mainan unik yang belum pernah ia mainkan sebelumnya.Mainan itu setelah dilihat dan diselidiki bernama slime,Mainan ini merupakan sejenis benda liat yang dapat dimainkan dengan berbagai cara.Karena Naya memang sangat suka dengan benda unik,maka seketika itu juga naya langsung tertarik dan jatuh cinta pada pandangan pertama.Dari sinilah awal mulanya naya mengenal dunia bisnis.
Pada umumnya,anak-anak jika menginginkan sesuatu langsung meminta kepada orang tuanya.Hal ini tidak berlaku kepada Naya,dia justru tertantang untuk dapat membuat sendiri mainan yang diinginkan nya tersebut.Memang bukan hal yang mudah mengingat pada waktu itu slime memang belum banyak dikenal oleh kalangan masyarakat.
Namun memang beruntung,Naya berhasil menemukan tutorial bagaimana cara untuk membuat slieme dari situs-situs berbagai  video YouTube.Dengan mempunyai sedikit pengetahuan itu lalu Naya kemudian meminta sang bunda untuk memodali Slime buatan pertama buatannya.
Dengan hanya bermodalkan Rp 50.000,- ,Naya kemudian membeli semua bahan-bahan yang dibutuhkan seperti lem,detergen,pewarna dan bahan-bahan pendukung lainnya yang dibutuhkan untuk membuat slime.Setelah Bahan-bahan tersedia,Naya mulai membuat slime perdananya tersebut.Dan ternyata Slime buatan perdana Naya gagal dan tidak memberikan hasil yang diinginkan.
Banyak hambatan dan kendala semakin muncul,terlebih lagi ketika sang bunda merasa keberatan karena Naya sering membuat rumah keliatan berantakan dengan proyek yang sedang dijalaninya tersebut.Namun Naya sama sekali tidak putus asa,Bahkan ketika sering mendapat omelan dari sang bunda.Naya maju terus dan membuat slime bahkan dengan cara sembunyi-sembunyi di kamar mandi.Dan jerih payah nya tersebut berhasil karena mencoba dan terus mencoba,Naya sudah berhasil membuat slime yang dirasanya sempurna.
Dari situlah maka kemudian Naya sering memainkan slime buatannya dan dilihat oleh kawan-kawan sebayanya.Banyak dari teman-teman Naya yang kepincut dan ingin memiliki slime seperti yang dimainkan oleh Naya.
Berbekal dari pengalaman ketika Naya menjalani salah satu program yang ada disekolah,Entrpreneur Day.Pada program ini dimana setiap siswa diminta untuk membuat dan menjual barang apapun,Lalu anak kelas 4 Sekolah Dasar  yang mempunyai mata indah dan lentik ini langsung berpikir untuk menjual slime buatannya tersebut.Slime buatannya tersebut dia patok dengan harga RP 8.000,- per cup nya.Tidak hanya dijual kepada teman-teman sekolahnya,Naya juga memasarkan melalui fasilitas online.
Dengan bantuan dari sang kakak,Naya membuat akun instragram @nayaslime18 untuk memasarkan slime buatannya tersebut.Namun usahanya tersebut tidak langsung membuahkan hasil.Pada awalnya akun instragram miliknya hanya di follow oleh 12 orang dan itupun merupakan sanak saudaranya saja.kemudia ia meminta kepada teman-temannya untuk mempromosikan akun instragram miliknya tersebut agar lebih dikenal banyak orang.
Dari sinilah,secara perlahan bisnis online milik Naya sudah mulai dikenal banyak orang.Bahkan hanya membutuhkan waktu beberapa bulan saja,Naya telah mendapat order hingga mencapai ratusan buah tiap bulannya.Untuk saat ini Naya sudah dibantu oleh beberapa karaywan untuk memproduksi slime dengan aneka warna.yang lebih luar biasa lagi,Naya mampu mendapatkan omset sampai mencapai Rp 60.000.000,- untuk setiap bulannya dari bisnis slime tersebut.
Walaupun sudah mempu menghaslikan pendapatan secara mandiri di usia yang masih muda,cara berpikir naya juga tidak kalah inspiratif dalam menyikapi sebuah kesuksesan.Pada umumnya orang sukses justru berusaha untuk menutup rahasia bisnisnya,Berbeda dengan naya,dia justru tidak sungkan untuk membagikan langkah-langkah cara membuat slime seperti yang diunggahnya di YouTube.Naya berfikir,inilah cara berbagi selain dengan bantuan financial.Seperti kutipan yang di sebut Naya,”sedekah itu bukan seperti 2-1=1,akan tetapi 2-1=4”.

Jadi menurutnya sedekah itu melipatgandakan.

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *