Mie GO BANG,Jajanan Anak Sekolah Yang Menguntungkan









Bisnis Usaha: Mie GO BANG,Jajanan Anak Sekolah Yang Menguntungkan






Mie GO BANG,Jajanan Anak Sekolah Yang Menguntungkan

Mungkin jika anda mencari sebuah peluang usaha yang unik dan tidak memerlukan modal yang besar untuk dijalani tapi anda mendapatkan keuntungan yang lumyan besar,ada baiknya anda coba berjualan di sekolahan.Sekolah bukan hanya tempat proses belajar mengajar,bagi sebagian orang yang mempunyai ide dan pandangan yang kreatif,sekolah bisa juga dijadikan lahan bisnis karna banyak terdapat peluang usaha disana.
Kita lihat saja saat jam-jam istirahat banyak  yang menjajakan dagangan nya,entah itu dikantin atau daerah lingkungan sekitar sekolah.jika kebetulan rumah tempat tinggal anda dekat dengan sekolah,maka anda bisa memamfaatkan peluang usaha dengan berjualan jajanan dan makanan ringan.Tidak dipungkiri lagi bahwa usaha jajanan di sekolah memang memiliki potensi keuntungan dan prospek yang bagus kedepan nya.Mengapa?karna hal tersebut didasari dengan mereka yang jajan hampir tiap hari,kecuali hari minggu dan hari libur nasional.
Anak sekolah ini pada umumnya sangat menyukai jajanan yang bentuknya unik dan enak.Maka bagi anda yang ingin memamfaatkan peluang ini di sarankan dapat memberikan sentuhan kreatif dalam membuat panganan jajanan.Tetapi terkadang sangking kreatifnya ada saja oknum yang nakal dan sampai hati mencampurkan bahan kimia dan penyedap rasa yang berlebihan,seperti borak.Jika anda ingin menjadi pedagang yang sukses,maka utamakan kwalitas dagangan anda.Kalau kualitas dan rasa sudah memenuhi standart maka pelanggan tidak akan pergi dari kita.
Kita semua tahu bahwa mayoritas yang ada disekolahan adalah anak-anak.Sama juga halnya dengan kita sewaktu anak-anak dulu pasti akan cepat bosan akan sesuatu,termasuk makanan dan jajanan.Oleh karna itu anda harus lebih berinovasi lagi dalam  menyajikan jajanan yang mereka sukai.Kalau perlu bangun komunikasi dengan mereka agar anda lebih mudah memahami maunya anak-anak ini,tanya kepada mereka,seperti ”kamu suka makanan seperti apa”, dengan mendapat jawaban dari mereka maka bisa saja anda mendapat ide dalam mengelola jajanan yang mereka sukai.Baiklah saya akan memberikan  ide peluang usaha yang mungkin bisa menjadi pilhan yang bagus untuk anda.

Mie Go Bang

Mungkin anda belum pernah mendengar nama jajanan jenis ini,yang mungkin sering anda dengar gojek.jenis jajanan ini pertama kali saya melihat nya ada di kota SIBOLGA.Jajanan ini saya rasa cukup unik untuk di jual.Peminatnya sangat banyak dan mereka rela antri untuk membelinya.
Terkadang saya salut dengan mereka yang mampu menemukan ide jajanan ini.Bentuk jajanan ini adalah mie instan yang di rebus lalu di beri bumbu dan caos,apakah anda pernah melihat jajanan ini di sekolahan.Jajanan ini disajikan dengan ukuran plastic seperempatan dan dua buah lidi sebagai alat untuk mamakannya.Jajanan ini di jual dengan harga seribu,sesuai dengan uang saku anak-anak jaman sekarang yang diberikan orang tuanya.Anak-anak jaman sekarang untuk ukuran anak SD saja uang sakunya paling sedikit 3.000,ya walaupun  ada sebagian yang 2.000,tetapi masih terjangkau lah untuk jajanan jenis ini.
Biar anda tidak penasaran saya akan menjelaskan bagaimana cara membuatnya dan mengemasnya agar bisa untuk di passarkan.cara membuatnya cukup mudah,kalau anda pernah memasak mie instan dirumah seperti itulah cara membuat mie go bang ini.Tetapi karna disini bukan untuk kita konsumsi sendiri,melainkan untuk di jual.Maka anda diwajibkan menambah beberapa peralatan pendukung agar mudah dalam penyajian dan pengemasan nya.
Alat-alat yang diperlukan meliputi:

  • ,gerobak,dandang atau panci

Selain alat-alat diatas juga diperlukan bahan bakunya diantaranya:
Mie instan 1 dus,caos 2 bungkus,lidi,plastic ¼,dan kriuk.
Rebuslah mie instan sebanyak 10 bungkus,mengapa 10 bungkus?karaena kalau kita rebus satu-satu keburu masuk anak sekolahnya.mungkin untuk anak sekolah waktu istirahatnya sekitar 10-20 menit,beda sekolah beda waktu.Untuk itu anda diharapkan hapal betul jam-jam istirahat anak sekolah,agar tidak gelagapan saat tiba-tiba anak sekolah istirahat dan disarankan dalam penyajiannya keadaan mie masih panas atau minimal hangat-hangat kuku lah.Jika dalam keadaan dingin rasa mie sudah tidak nikmat lagi.
Setelah anda rebus mie dalam keadaan air yang mendidih,anda siapkan wadah tuperware sebagai media untuk peletakan mie saat matang.Setelah mie matang anda angkat dan letakan di wadah dan anda beri bumbu.Bumbu yang dimaksud adalah bumbu bawakan mie instan tersebut,jika anda mempunyai bumbu resep yang ampuh,bisa anda coba aplikasikan ke jajanan ini.Saya rasa dengan bumbu bawakan nya saja sudah nikmat di lidah.
Setelah anda meletakan bumbu,anda aduk hingga rata sampai seluruh mie terbalur dengan semua bumbu.Selain menjaga kwalitas ,untuk sukses di dunia dagang diharapkan anda menjaga kebersihan.Angkat mie instan yang sudah siap dimakan dan letakan di plastic ¼ ,anda gunakan alat penjepit kue untuk mengangkat nya,jangan menggunakan tangan langsung,nanti jajanan kita terkesan menjijikan.
Anda takar banyaknya mie yang dimasukan keplastik,Kalau menurut takaran saya dari 2 mie instan bisa menjadi 5 bungkus mie yang sudah dimasukan keplastik ¼.Saya tahu persis karna saya pernah menjadi pelaku usaha jenis ini.Keuntungan nya bisa dikatakan lumayan jika kita bisa memaksimalkan waktu-waktu jam sekolah,seperti jam masuk,jam istirahat pertama,jam istirahat kedua,dan jam pulang.
Saya akan menjelaskan secara detail potensi keuntungan nya:
Harga yang saya jelaskan ini adalah harga pada saat saya menjalaninya,untuk harga sekarang saat anda membaca postingan saya ini anda hitung sendiri hitungan matematisnya,karna semakin lama harga semakin naik dan berlaku juga untuk bahan baku jajanan mie go bang ini.
Harga satu dus mie instan goreng kriuk RP.50.000,saya memilih jenis mie ini karena sudah ada kriuk didalam nya.Jadi saya tidak perlu membeli kriuk lagi yang notabenenya mengeluarkan dana lagi untuk membelinya.Dalam satu dus mie instan bisa menjadi 112 atau kadang 115 bungkus,nilai eror berlaku juga untuk perhitungan ini,bukan poling pemilihan kepala daerah aja yang ada nilai eror nya.
Mengapa bisa menjadi 112 atau 115?karena situasi saat kita meletakan mie kedalam plastic bisa saja ada sedikit yang terjatuh dan imbasnya akan mengurangi banyaknya jumlah mie.Selain ada yang terjatuh untuk pengemasan nya pun kita hanya menakar sesuai insting kita,kita tidak membawa timbangan jadi ukuran mie pada plastic yang satu dan plastic yang lainnya pasti berbeda-beda.Kita takar sesuai takaran kita,jangan banyak kali dan juga jangan sedikit sekali.
Harga satu dus mie:                      RP.50.000,-
Hasil yang didapat  :115X1000=Rp.115.000,-
Harga dua bungkus saos:             Rp.5000
Harga palstik:                                 Rp.5000
Harga lidi :                                       RP.3000
Omset yang diperoleh di kurang dengan bahan operasinonal adalah:
Rp.115.000 –Rp.63.000=Rp.52.000
Keuntugan dalam sebulan yaitu 26 hari karena rata-rata anak sekolah pada hari minggu libur,paling hanya anak yang melaksanak ekstrakurikuler yang masuk,dan itupun hanya sedikit.
26XRp.52.000=Rp.1.352.000
Jadi keuntungan yang anda peroleh adalah Rp.1.352.000 untuk setiap satu dus nya.pada saat saya menjalani jenis usaha ini,saya bisa menghabiskan dua sampai dua setengah dus dalam satu hari.Sebenarnya bukan satu hari,saya berngkat dari rumah jam 6 pagi,menunggu anak sekolah masuk,lalu saya pulang berhubung lokasi tempat tinggal saya dekat dengan sekolahan.lalu saya balik lagi jam 9 jam istirahat pertama.Saya tunggu jam istirahat kedua sampai pulang pukul 12:00.
Jadi bisa dikatakan jam kerja kita hanya setengah hari,itulah keuntugan kita berjualan disekolahan,Kita bisa menghemat banyak waktu.

Nah sobat,bagaimana peluang usaha yang seperti saya jelaskan diatas.Apakah anda tertarik dan ingin mencobanya.Mie gobang ini memilki potensi keuntungan yang besar.Memang benar pada saat ini saya tidak menjalankan bisnis tersebut,dikarenakan saya mendapat pekerjaan yang sesuai dengan hobi dan minat saya.Tujuan saya membuat tutorial ini adalah ingin memberikan sebuah ide kreatif kepada anda semua yang mungkin bisa membuka pintu rezeki anda menuju kesuksesan.Alangkah baiknya selama kita masih hidup memberikan ilmu dan pengetahuan kita kepada orang lain agar dipergunakan dengan sebaik-baiknya.Saya dapat pahala,anda mendapat rezeki.AMIN. 

Kingsoft Office Suite Free 2013

Kingsoft Office Suite Free 2013 "Ucapan Terimakasih, selalu saya ucapkan dalam hati, karena kawan telah membaca artikel Kingsoft Office Suite Free 2013. :)" (Click to Zoom) Office suite atau Paket aplikasi Perkantoran merupakan sebuah Paket perangkat lunak yang...

Macam – Macam Windows 7 Edition dan Keterbatasan Masing – Masing

Windows 7 Edition Windows 7, Rilis utama dari Microsoft Windows, Yang tersedia dalam 6 Edisi yang berbeda (Starter , Home Basic , Home Premium, Professional, Enterprise dan Ultimate). Hanya Home Premium, Professional, dan Ultimate yang banyak tersedia di pengecer....

Macam-Macam Perangkat Keras Komputer atau Hardware Beserta Fungsinya

Macam - Macam Perangkat Keras Komputer/Hardware Perangkat Keras Komputer/Hardware adalah komponen-komponen fisik yang membentuk satu kesatuan sistem Personal Computer (PC). Pertama, saya akan sebutkan dan menjelaskan fungsi dari Perangkat keras dalam sebuah...

Software Utilities Terbaik 2014 – Carbon Blog

10 Software Utilities Terbaik 2014 Software utilitas adalah Perangkat lunak sistem yang dirancang untuk membantu menganalisis, mengkonfigurasi, mengoptimalkan atau mempertahankan komputer. Software utilitas biasanya berfokus pada bagaimana infrastruktur komputer...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *