Peran Ibu Menjadi Kunci Sukses Anak Sang Pencuci Mobil

sumber image Bussinesobserverfl.com


Bagi setiap orang yang ingin hidup sukses,kita harus diwajibkan untuk bekerja keras.Hal inilah yang kita dapatkan dari orang-orang yang sudah sukses,termasuk pelajaran yang didapatkan dari seorang entrepreneur yang bernama Rob Elder.Pria ini menjabat sebagai presiden perusahaan Elder Automotive group,Pria ini dulunya juga dididik dengan kondisi yang begitu sangat keras sebelum dia mampu meraih hasil yang diharapkannya.
Usaha yang dijalaninya ini tidak hanya dia yang menjalani,bahkan seluruh keluarganya juga ikut menjalankan usaha tersebut.Setelah kepergian sang ayah,sang ibulah yang berperan dan mengambil alih menjadi kepala keluarga serta juga memimpin anak-anaknya untuk menuju tangga kesuksesan.
Pada saat masih berusia 12 tahun,Rob sudah diajarkan ayahnya untuk ikut menjalankan dan mengembangkan bisnis dealer mobil yang di miliki oleh sang ayah.Pada saat itu tidak hanya dirinya,adik juga kakaknya juga dilibatkan dalam usaha bisnis ayahnya tersebut.
Akan tetapi,karena usia Rob masih kecil,tugas yang diberikan sang ayah kepada Rob hanyalah sebagai petugas pencuci mobil.Terdengar aneh memang,Kerena anak seorang pemilik dealer mobil justru diberikan tugas untuk mencuci mobil.Tapi siapa sangka,dari pengalaman itu justru menjadi sebuah pelajaran dan pengalaman berharga yang membawa Rob Elder menuju pintu kesuksesan.
Masa –masa sulit banyak dialami saat menjalankan usaha bisnis dealer mobil tersebut.Salah satunya adalah pada tahun 1983,saat itu terjadi resesi ekonomi di Amerika Serikat.Pada masa inilah kemudian membuat usaha bisnis dealer mobil yang di jalankan oleh ayah Rob mengalami kemunduran yang begitu sangat drastis.Pada puncaknya lagi saat ayah Rob meninggal akibat berbagai serangan penyakit,dan ayah Rob meninggalkan warisan bisnis mobil yang mempunyai gambaran masa depan yang suram.
Walaupun dengan kepergian sang ayah,mereka berusaha untuk mempertahankan bisnis dealer mobil tersebut.Perubahan besar terjadi pda keluarga Rob,Sang ibu yang biasanya hanya menjadi ibu rumah tangga,kini  harus menjadi kepala keluarga bahkan mengambil alih bisnis dealer mobil yang sudah berada diujung kehancuran.
Dengan bantuan Rob dan keluarga,mereka mencoba untuk menanta kembali bisnis dealer mobil yang saat itu memiliki hubungan kerjasama dengan sebuah pabrikan Ford.Sang ibu harus semangat dan bekerja dengan saat keras ,bahkan dari siang hingga larut malam.Hal tersebut dilakukan ibunya terkadang hanya untuk mempelajari bagaimana menjalankan sebuah bisnis dealer mobil dari para eksekutif yang sudah mapan.
Usahanya menunjukan hasil,walaupun perlahan namun pasti.Bisnis tersebut akhirnya bisa mengembalikan masa kejayaan dan bahkan mampu memperlebar sayapnya dibawah perusahaan Elder Aoutomotive group yang dipimpin oleh Rob Elder sebagai CEO.Bahkan pada saat itu perusahaan tersebut menaungi 7 cabang dealer di kawasan Michigan dan Florida dan mampu mendapatkan keuntungan sebesar 350 juta dollar setiap tahunnya.
Banyak pelajaran yang didapat dari sang Ibu,salah satunya adalah ketika Rob menghadapi masa sulit dalam menjalankan bisnis,sang ibu lah yang selalu menjadi penyemangat dan memberikan banyak pelajaran hidup yang sangat berharga.Hal yang sangat dikenang oleh Rob Elder adalah,untuk menjadi seorang entrepreneur harus memiliki mental “I CAN” atau saya bisa.
Sikap mental untuk menolak berhenti pada sebuah masalah wajib dimiliki jika ingin terus mampu bertahan.Sikap inilah yang tertanam setiap hari pada Rob dan keluarganya hingga akhirnya mampu memperoleh kesuksesan.Selain itu,hal yang tidak dilupakan adalah bagaimana cara kita bisa menemukan inovasi dan peluang baru untuk mengembangkan sebuah bisnis.Ketika pada saat itu bisnis dealer ayahnya hampir di ujung tanduk kebangkrutan,pada saat itu sang ibu memberikan masukan untuk menambahkan layanan lain yang tidak dimilki oleh para pesaing.
Dari hal itu,banyak konsumen yang merasa bahwa bisnis yang dijalankan oleh Rob benar-benar dijalankan secara professional dan banyak memiliki keunggulan dibandingkan dengan penyedia layanan lainnya.Bergelut selama beberapa tahun di dunia industry otomotif,Rob sangat paham betul bahwa salah satu hal yang mempengaruhi para pemain mampu bertahan di bidang ini adalah INOVASI.
Hal lainnya yang didapatkan dari sang ibu adalah ketika mengembangkan dan menjalani sebuah bisnis dalam ruang lingkup keluarga tentu banyak dan selalu ada perbedaan antara satu dengan yang lainnya.Akan tetapi ketika berurusan dengan bisnis,Rob Elder harus mampu mengesampingkan semua perbedaan-perbedaan tersebut dan menggabungkan semua pandangan dan sisi terbaik dari setiap keluarga.

Pada saat ini,bisnis keluarga Elder Automotive Group menjadi salah satu grup dealer mobil yang sukses di Amerika.Selain mampu menghasilkan pendapatan yang sangat luar biasa besar,Perusahaan ini juga menjadi salah satu dari sedikit Dealer otomotif di Amerika yang mendapat kesempatan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan asuransi allstate.

Cari Asuransi: ASURANSI KEBAKARAN

2.1 Polis Asuransi KebakaranPolis asuransi kebakaran selain harus memenuhi syarat-syarat umum Pasal 256 KUHD, juga harus rnenyebutkan syarat-syarat khusus yang hanya berlaku bagi asuransi kebakaran seperti di dalam Pasal 287 KUHD, Untuk mengetahui semua syarat umum...

Cari Asuransi: REASURANSI

A. Pengertian Reasuransi dan Prinsip-prinsip dalam Hubungan Antara Penanggung dan Penanggung Ulang Dalam Perjanjian ReasuransiBila dalam asuransi telah didapatkan suatu definisi sebagaimana yang termaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Dagang dan Kepailitan pasal 246...

Cari Asuransi: Asuransi Jiwa

2.1 Pengertian Asuransi Jiwa1. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992Dalam Undang Nomor 2 Tahun 1992, dirumuskan definisi asuransi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan rumusan yang terdapat dalam Pasal 246 KUHD. Menurut ketentuan Pasal 1 angka (1) Undang-undang Nomor...

Kajian Rencana Bisnis – @Cari Asuransi

    Menemukan ide bisnis tanpa mewujudkannya dalam tindakan nyata rasanya sia-sia. Para entrepreneur sukses, seringkali tidak pernah memikirkan tahapan-tahapan dalam merealisasikan ide. Bahkan banyak pula anggapan bahwa kalau mau berbisnis tidak usah membuat rencana...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.