Pihak Sekolah Dulu Sering Kehabisan Akal Saat Menghadapi Anak Yang Saat Ini Menjadi Pengusaha Sukses


sumber image veryfund.com



Kisah inspirasi ini datang dari anak nakal yang bernama Jaya Setiabudi atau yang lebih akrab dipanggil dengan nama jayaYea.Anak ni sukses menjadi pengusaha dengan keuntungan yang lumayan besar.Sosok nya cukup popular di kalangan pebisnis Indonesia.

JayaYea yang pada tanggal 27 april kemarin genap berusia 42 tahun ini adalah salah satu sosok pengusaha yang telah berhasil mencapai tingkat keuksesan dalam bidang bisnis pada usia yang relative muda.Untuk saat ini JayaYea memiliki beberapa perusahaan diantaranya:supplier dan retail dibidang food and beverage,distributor untuk produk hi tech industry,agen oli dijakarta,dan banyak lainnya.
Kesuksesan yang diraihnya bukan dengan mudah ia dapatkan,Sudah sering dia mengalami sakitnya bangkrut saat baru menjalani usaha selama 3 bulan.Bahkan terkadang saat berada pada posisi terbawah,JayaYea hanya makan dengan satu buah telur setiap harinya.Namun walaupun banyak mengalami kegagalan,Jayayea terus berusaha hingga pada akhirnya sampai pada sebuah keberhasilan.
Pada jaman sekolah dulu,JayaYea bukanlah murid yang rajin-rajin banget.Dia hanya sosok anak nakal yang gemar membuat guru dan pihak sekolah hilang akal.Jika kita melihat kembali kisah JayaYea masa lalu,JayaYea bukan lah anak pintar manis yang menjadi kesayagan guru.Bahkan sebaliknya,ia adalah anak nakal yang suka membuat masalah disekolahnya.Kadang sangking nakalnya,salah satu guru JayaYea di SMP sampai pernah menyumpahi nya tidak akan pernah jadi orang sukses seumur hidupnya.
Kenakalan yang dilakukan JayaYea terus berlanjut sampai dia masuk Ke STM.Pada masa ini JayaYea bukannya tambah rajin mengingat akan masuk keperguruan tinggi,Dia justru malah sering bolos dari sekolah.JayaYea sendiri lebih senang berada diluar sekolah daripada mengikuti pelajaran disekolah.Mungkin karena kenakalannya tersebut,banyak orang tidak menyangka kalau JayaYea bisa menjadi orang sukses seperti sekarang ini.
Keinginannya untuk menjadi pengusaha muda sudah ada sejak ia masih muda.Untuk itu,walaupun ia kuliah dibidang elektro,Keinginannya untuk memiliki usaha besar tidak pernah surut dari dalam dirinya.Jiw entrepreneur yang ada dalam jiwa JayaYea sudah ada sejak ia masih muda.Meski sewaktu kuliah dia memilih jurusan Teknik Elektro,tapi sesungguhnya JayaYea sudah punya rencana tersendiri untuk membangun dunia bisnis.
Kemauan JayaYEA tersebut mendapat dukungan dari sang ayah yang sudah mengetahui “pahitnya” hidup sebagai seorang karyawan. Bahkan orangtua JayaYEA pernah berpesan:
“Lebih baik kecil-kecil jadi bos,daripada besar tapi tetap kuli”
Berbekal keinginan diri sendiri dan juga dukungan dari orangtua, JayaYEA  memilih melanjutkan pendidikan di Surabaya. Di kota tersebut JayaYEA menempuh masa kuliah mulai dari tahun 1992-1996 dengan fokus tetap ingin menjadi pengusaha yang sukses suatu hari nanti. JayaYEA selalu memimpikan jika suatu saat nanti dia bisa memimpin sebuah perusahaan besar yang adalah miliknya.
Setelah menyelesaikan kuliahnya di Surabaya, JayaEA tidak langsung mendirikan usaha impiannya. Dia memilih untuk terlebih dahulu “berguru” menjadi karyawan untuk mendalami bidang bisnis yang menarik dan sesuai minatnya. Pada saat itu, JayaYEA memilih bekerja di salah satu anak perusahaan milik Asta Group. Posisi yang dipilihnya adalah techinal buyer dan bukan engineer seperti bidang kuliahnya dulu.Di perusahaan inilah JayaYEA menekuni dan  mempelajari seluk beluk mengenai bidang sirkulasi dagang.
Terkadang JayaYEA rela lembur hingga malam hari demi mengupas tuntas tentang ilmu purchasing order. Pria berkulit putih ini pun tak ragu memangkas waktu istirahatnya di akhir pekan guna mempelajari lebih dalam berbagai aspek yang berhubungan dengan pekerjaan yang sedang ia jalani. Selama satu tahun JayaYEA belajar dan terus belajar. Walau kerja kerasnya itu tak bayar karena memang sang atasan tak mengetahuinya, JayaYEA tidak pernah gentar. Ia merasa bahwa masa bekerja di sanalah adalah waktu penempahan diri menimba segala ilmu.
Modal ilmu berdagang yang didapatnya saat menjadi karyawan nyatanya tak serta merta membuatnya jadi lebih cepat sukses. Pada awal mendirikan bisnis, JayaYEA harus menelan pahitnya kegagalan karena harus bangkrut padahal bisnis tersebut baru berjalan tiga bulan. Modal 4,5 juta yang ia miliki harus lenyap juga bersamaan dengan pailitnya bisnis tersebut.Karena kegagalan inilah JayaYEA banyak melewati hari-hari yang berat.
Bahkan untuk makan sehari-harinya, hanya bisa membeli satu buah telur saja. Tapi meski telah gagal dan nyaris tidak bisa membiayai isi perutnya, JayaYEA tidak putus asa dan terus berpikir untuk memulai bisnis baru. Bersama teman lainnya dia kembali merintis bisnis yang pada akhirnya mengantarkannya pada puncak kesuksesan yang sangat  ia impikan.
Pada bisnis berikutnya, JayaYEA sudah sangat banyak belajar hingga usaha tersebut berhasil merangkak naik.tapi sayang, saat mulai menunjukkan keberhasilan bisnis ini kembali harus jatuh, karena JayaYEA terbilang  terlalu agresif melakukan ekspansi usaha ke berbagai bidang. Akhirnya karena kurang pengalaman, ia lagi-lagi harus merasakan kelamnya jurang kehancuran yang berujung pada kebangkrutan.Namun bukan JayaYEA namanya kalau harus menyerah dan berhenti berusaha.
JayaYea kembali merintis bisnis dengan memanfaatkan jaringan pertemanan yang ada. Seiring dengan berjalannya waktu, pelan-pelan ia mulai membangun lagi bisnis yang hancur tersebut. Sampai saat ini suami dari Liana tersebut berhasil merintis perusahaan mapan di antaranya bergerak di bidang industrial automation, distribusi baja dan konstruksi ringan, pemasok food and beverage, serta sederet usaha lainnya.

Kisah JayaYEA membuktikan bahwa apabila ingin mencapai sebuah kesuksesan, kita perlu menjadi individu yang mau bekerja keras dan juga tidak cepat putus asa walau dihantam dengan berbagai hambatan dan  kesulitan. Jika kamu terus berusaha dan percaya pada kemampuan diri sendiri pasti suatu saat nanti keberhasilan bisa anda dapatkan. Semoga kisah sukses dari JayaYEA bisa menginspirasi Kita semua.Terima kasih.

Cari Asuransi: ASURANSI KEBAKARAN

2.1 Polis Asuransi KebakaranPolis asuransi kebakaran selain harus memenuhi syarat-syarat umum Pasal 256 KUHD, juga harus rnenyebutkan syarat-syarat khusus yang hanya berlaku bagi asuransi kebakaran seperti di dalam Pasal 287 KUHD, Untuk mengetahui semua syarat umum...

Cari Asuransi: REASURANSI

A. Pengertian Reasuransi dan Prinsip-prinsip dalam Hubungan Antara Penanggung dan Penanggung Ulang Dalam Perjanjian ReasuransiBila dalam asuransi telah didapatkan suatu definisi sebagaimana yang termaksud dalam Kitab Undang-undang Hukum Dagang dan Kepailitan pasal 246...

Cari Asuransi: Asuransi Jiwa

2.1 Pengertian Asuransi Jiwa1. Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992Dalam Undang Nomor 2 Tahun 1992, dirumuskan definisi asuransi yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan rumusan yang terdapat dalam Pasal 246 KUHD. Menurut ketentuan Pasal 1 angka (1) Undang-undang Nomor...

Kajian Rencana Bisnis – @Cari Asuransi

    Menemukan ide bisnis tanpa mewujudkannya dalam tindakan nyata rasanya sia-sia. Para entrepreneur sukses, seringkali tidak pernah memikirkan tahapan-tahapan dalam merealisasikan ide. Bahkan banyak pula anggapan bahwa kalau mau berbisnis tidak usah membuat rencana...

0 Komentar

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.